HUT TNI, Polisi Beri Kejutan Kado Tumpeng

SOLO – Puluhan polisi mendatangi Markas Korem 074 Warastratama Surakarta, ditengah pelaksanaan upacara virtual Hut TNI yang ke 75. Para polisi ini memberi kejutan dengan membawa empat buah tumpeng, sebagai tanda ucapan selamat ulang tahun.

Rombongan anggota Polresta Surakarta ini, mendatangi Markas Korem 074 Warastratama, di Jalan Slamet Riyadi Solo. Sementara di Aula Korem, Senin (5/10) saat dilakukan upacara nasional  secara virtual hadir, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Infantri Rano Tilaar, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Infantri Eiyaya Sempana Aji, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, Kapolres Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo. Upacara dipimpin oleh Presiden Joko Widodo melalui layar streaming.
Usai upacara para polisi langsung ‘menyerbu’ dengan membawa empat buah tumpeng.

Komandan Korem 074, Kolonel Infanteri Rano Tilaar, terlihat cukup terkejut dengan kedatangan para polisi. Tumpeng diserahkan kepada Danrem, Danlanud, Komandan Brigif 6 Kostrad, serta Komandan Grup Dua Kopassus.

Selanjutnya secara simbolis nasi tumpeng dipotong dan diserahkan kepada awak media.

Menurut Kapolresta Surakarta, Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak aksi ini merupakan bentuk kebanggaan Polri terhadap Tentara Nasional Indonesia, dimana TNI sebagai penjaga inti penjaga kedaulatan negeri.

TNI di usianya yang ke tujuh puluh lima tahun, dituntut untuk semakin solid, profesional, serta modern di segala bidang. Dimasa damai tugas TNI, adalah membantu menjamin keamanan dan ketertiban, termasuk di dalamnya selama pandemi covid-19 ini.

Menurut  Komandam Korem Surakarta, Kolonel Rano Tilaar HUT TNI tahun ini dengan  tema, “Sinergitas untuk Negeri”.

“TNI harus siap sedia mengantisipasi dinamika penugasan baik tugas militer untuk perang dan selain perang. Untuk Solo dan sekitarnya penugasan selain militer perang yaitu Satgas Penegakan Protokol Kesehatan,” katanya.

Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, diperlukan dalam membangun Indonesia. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini, dimana masyarakat sangat membutuhkan keamanan dan kedamaian. Selamat ulang tahun tentara nasional Indonesia, teruslah bersinergi untuk negeri.

 

%d bloggers like this: