Kemensos Serahkan 2000 Paket Sembako

SOLOKemensos Serahkan 2000 Paket Sembako untuk panti asuhan dan pekerja sosial di Kota Solo.  Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementrian Sosial, Grace Batubara kepada Wali Kota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jumat (10/10/2020).

Menurut Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementrian Sosial Grace Batubara bantuan paket sembako ini merupakan bantuan kemanusiaan Kemensos, di mana Kemensos hadir di tengah-tengah masyarakat dan semoga bantuan ini dapat meringankan kehidupan di masa pandemi.

“Ini bantuan kemanusiaan yang kami berikan dari Kementerian Sosial. Sesuai tage line kementerian sosial, kali ini kami hadir kembali untuk memberikan bantuan untuk panjenengan semua yang ada di sini,” ujar Grace.

Selain memberikan bantuan sembako Kemensos juga memberikan bantuan uang 290 juta kepada masing-masing  Dinsos Surakarta, Boyolali, Wonogiri dan Klaten.

Sementara Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Solo. Pihaknya akan menyalurkan kepada warga yang berhak menerima yaitu dari panti asuhan dan pekerja sosial.

Bantuan  di Solo ini merupakan titik kedua, sebelumnya Kemensos  memberikan bantuan sembako di Delanggu Kabupaten Klaten.

Sementara salah satu penerima bantuan paket sembako Suharto Pembimbing Yayasan Kesejahteraan Anak-Anak Buta. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kemensos.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan dapat mengurangi beban anak-anak di yayasan yang kami bombing,” katanya.

 

%d bloggers like this: