Wujudkan Kampung Seni, Lurah Joglo Serahkan Bantuan Alat Kesenian

SOLO – Lurah Joglo, Hariyo Seno, menyerahkan seperangkat alat kesenian Reog kepada Group Reog Singobirowo Ngadisono Joglo. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua RW II, Prawoto yang didampingi Ketua Grop Reog, Bayu.

Pemberian bantuan tersebut diberikan pada saat acara pertemuan Songolasan, yang dihadiri Pengurus LPMK, Ketua RW se Joglo dan Pengurus PKK Joglo, Senin (19/10/2020) di Pendopo Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari.

baca: Rakor Camat Lurah, Walikota Apresiasi Kerjasama Penanggulangan Covid-19

Selain alat kesenian Reog, Lurah Joglo juga menyerahkan seperangkat alat musik tradisional Deling beserta seragam kepada group Deling Laras Kusuman Ngadisono Joglo yang diterima ketua RW l Joglo Heru Pujo Nugroho. Kedua alat kesenian tradisional tersebut dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun anggaran 2020.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Joglo Hariyo Seno berpesan bantuan alat kesenian tradisional tersebut agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah khasanah budaya di kelurahan Joglo kecamatan Banjarsari kota Surakarta, khususnya di kampung Ngadisono Joglo, yang kedepan akan kita kembangkan menjadi kampung seni,” ujarnya.

%d bloggers like this: