Aktivitas Merapi Meningkat TNI/Polri Patroli ke Warga

BOYOLALI – Meningkatnya status Gunung Merapi dari waspada menjadi siaga. Jajaran Kepolisian dan TNI, mengadakan patroli dan sosialisasi di kawasan rawan bencana, Jumat (6/11/2020). Patroli tersebut bertujuan untuk mengingatkan para warga untuk lebih meningkatkan  kewaspadaannya.

Sejumlah petugas dari Koramil dan Polsek Selo, Kabupaten Boyolali mengadakan patroli dan sosialisasi dikawasan rawan bencana gunung merapi. Hal itu setelah, Gunung Merapi dinyatakan siaga level tiga.

Para petugas mendatangi satu persatu rumah warga memberikan sosialosasi dan himbauan terhadap meningkatnya status Gunung Merapi.

Warga diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaannnya, karena  status Gunung Merapi meningkat menjadi siaga.

baca: Merapi Waspada, BPBD Kabupaten Boyolali Lakukan Upaya Penanganan Siaga Darurat

“Kita lakukan patroli terutama di daerah rawan bencana erupsi . Artinya masyarakat diberikan informasi persiapan apa saja jika sewaktu-waktu Gunung Merapi melakukan erupsi. Diharapkan masyarakat siap menghadapinya,” kata Kapolsek Selo, Iptu Maryanto mewakili Kapolres Boyolali.

Sementara itu, Danramil Selo, Kapten.Inf. Tony Hidayanto ditempat yang sama menjelaskan, bahwa hari ini kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan sosiali ke masyarakat tentang naiknya status Gunung Merapi.

“Alhamdulillah masyarakat sudah mengetahui. Untuk jalur-jalur evakuasi kita sudah cek dan situasinya sudah bagus semoga lancer,” ujarnya.

Selain mengadakan patroli dan sosialisasi,  petugas gabungan TNI Polri juga meNgecek jalur evakuasi dan menambah tanda petunjuk jalur evakuasi. Hal itu, untuk mengantisipasi apabila sewaktu Gunung Merapi mengalami erupsi.

 

%d bloggers like this: