Kenakan Topeng Pahlawan Nasional, Warga Solo Serukan #JagaIndonesia

SOLO – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan. Di Solo dengan mengenakan topeng pahlawan nasional ratusan warga gelar aksi serukan #JagaIndonesia. Aksi yang digelar ini sebagai wujud kecintaan dan terima kasih terhadap jasa para pahlawan, sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November.

Aksi yang diikuti sebanyak 100 warga kepemudaan Kota Solo yang tergabung dalam, rakyat yang mencintai NKRI ini berlangsung di Bundaran patung pahlawan Slamet Riyadi di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo.

Dengan mengenakan topeng yang bergambar para pahlawan nasional dan juga membawa  spanduk dan bendera merah putih, ratusan warga mengawali aksi dengan pembacaan puisi tentang pahawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen patung pahlawan Brigjend Slamet Riyadi.

baca: Muresko Beri Penghargaan untuk 6 Pahlawan Masa Kini

Tak sampai disitu masa aksi juga menerbangkan burung merpati  yang dinilai sebagai simbol perdamaian bangsa Indonesia.

“Mari, bersama jaga Indonesia dari pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa. Kami di garda terdepan, akan menjadi tameng supaya NKRI tetap utuh,” ujar Kusumo Putra koordinator aksi, Senin (9/11/2020).

Aksi menyambut hari pahlawan ini diakhiri dengan pembagian sebanyak 25.000 stiker kepada pengguna kendaaraan yang melintas di Jalan Slamet Riyadi.

Warga berharap dengan aksi yang dilakukan ini masyarakat lebih meneladani para pahlawan yang rela gugur demi kemerdekaan Indonesia.

 

%d bloggers like this: