KAMI Deklarasikan Solo Damai Pilwakot Sukses

SOLO – Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Solo mendeklarasikan Solo Damai Pilwakot Sukses, Kamis (19/11). Dalam acara tersebut KAMI juga meminta agar pilkada di Solo yang akan dilaksanakan ada bulan Desember besok diselenggarakan dengan jujur, transparan dan profesional.

“KAMI meminta kepada KPUD dan Bawaslu berlaku jujur, transparan, profesional, mandiri dan memberikan penindungan atas hak-hak para pemillh Pilwalkot Solo dengan bebas tanpa tekanan lahir maupun batin dan politik uang,” ujar Ketua KAMI Solo, Usman Amirodin dihadapan para awak media.

KAMI juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut menciptakan suasana aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat dalam Pilwalkot 2020.

baca: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Hadiri Deklarasi KAMI Jateng-DIY

Kepada calon walikota dan wakil walikota No. 1 maupun No. 2 dan pendukungnya agar menjaga kondusifitas kota Solo selama dan setelah masa kontestasi apapun hasilnya. Karena itu adalah wujud dari kedaulatan rakyat kota Solo.

Lanjut Usman, KAMI juga menyerukan kepada para pendukung Cawalkot 01 atau 02 tidak menggunakan cara-cara tidak terpuji memenangkan pilihannya dengan mempengaruhi pemilih pada saat hari pencoblosan 9 Desember 2020 melalui politik uang atau penjagaan pemilih saat menuju bilik pemilihan dengan memakai tanda-tanda tertentu.

“KAMI Solo berharap himbauan ini dilakukan sebagai kontribusi bersama rakyat menciptakan suasana Solo Damai sehingga Pilwalkot dapat dilaksanakan dengan sukses,” pungkasnya.

 

%d bloggers like this: