Tahun 2021 Bisnis Tanaman Hias Diprediksi Masih Terus Diminati

KARANGANYAR – Tren tanaman hias yang kembali booming ditahun ini nampaknya akan tetap bertahan, pasalnya semakin banyak orang yang berlomba-lomba berburu tanaman hias diakhir tahun ini.

Banyaknya para pemain baru dalam dunia tanaman hias semakin menambah kelangkaan barang dipasaran, lalu bagaimanakah peluang bisnis tanaman hias dan tanaman apa saja yang akan menjadi tren baru di tahun 2021, Solotrend pada Selasa (1/12/2020) melakukan wawancara dengan praktisi dan petani tanaman hias di daerah Karang Kulon, Tawangmangu.

Menurut Miyono salah satu petani tanaman hias yang sudah memulai bisnisnya sejak tahun 2004 menuturkan bahwa, tren tanaman hias masih banyak memberikan peluang bisnis yang luas, pasalnya sebenarnya tanaman hias itu tidak ada matinya, naik dan turun itu sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia hobi.

baca: Alasan Mengapa Tanaman Hias Monstera Banyak Digandrungi

“Menurut saya ditahun 2021 mendatang tanaman hias masih punya pasar yang terbuka luas, semakin bertambahnya para pemain (penghobi-red) baru dari kalangan milenial menjadi salah satu alasan kami melihat pasar tersebut,” ujar Pakde sapaan akrab Miyono.

Menurutnya jenis Aroid masih menjadi salah satu banyak yang diburu, baik dari jenis Anthurium maupun Philodendron.

Senada dengan Miyono, Wagimin pemilik Quthbi Floris, Nglurah, Tawangmangu juga membenarkan bahwa tren tanaman hias saat ini masih dikuasai dari jenis Aroid.

“Untuk pasar saat ini diangka tertinggi dari penjualan tanaman hias adalah dari jenis Aroid baik Phillodendron, Monstera maupun Anthurium,” jelasnya.

%d bloggers like this: