Henry Indraguna Lulus Terbaik dalam Sertifikasi Mediator

SOLO – Pengacara kondang Henry Indraguna lulus terbaik dalam Pelatihan Sertifikasi Mediator. Dengan total nilai 91,75. Sertifikasi mediator ini berguna untuk menyelesaikan suatu persoalan tidak harus dengan cara Litigation tetapi dengan cara mediasi antar kedua pihak yang bersengketa.

Vice Presiden Konggres Advokat Indonesia (KAI), Henry Indraguna mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator angkatan IX yang diselenggarakam oleh Justitia Training Center. Lembaga ini terakreditasi Mahkamah Agung.

Henry mengikuti Justitia Training Center yang memiliki visi dan misi untuk menjadi lembaga pendidikan lanjutan ilmu hukum (Center for Continuing Legal Education) serta pengembangan insan hukum di Indonesia.

baca: Henry Indraguna Lulus Ujian Sertifikasi Kurator

Pelatihan Sertifikasi Mediator yang diselenggarakan Justitia Training Center ditujukan untuk  menjembatani kesenjangan antara pendidikan hukum normatif dan kebutuhan pengetahuan akan praktik hukum.

Menurut Henry, dalam setiap kurikulumnya Justitia Training Center menyediakan perpaduan materi antara teori, hukum positif dan praktik. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemampuan bagi peserta pelatihan dalam memahami persoalan hukum, sekaligus menemukan solusi yang legal dan baik dalam menghadapi persoalan di berbagai bidang bisnis, kepemerintahan, hubungan perdata, pidana dan lainnya.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa lulus pendidikan dan sertifikasi mediator. Hal ini menambah wawasan tentang bagaimana menyelesaikan persoalan dengan cara mediasi. Tidak semua permasalahan harus selesai di jalur Litigation. Damai itu indah, proses cepat dan biaya murah.
Dan yang penting tidak ada yang sakit hati dan dirugikan,”jelas Henry.

Kebahagian Henry bertambah karena dinyatakan lulus terbaik dan mendapat ranking 1 dan mendapat tambahan gelar C.Med (Certified Mediator).

Selama mengikuti ujian Pelatihan Sertifikasi Mediator, Henry memperoleh total nilai ujian tertulis (pilihan ganda dan reframing) skor 94. Nilai ujian praktek (nota kesepakatan dan simulasi) skor 89,5. Total nilai keseluruhan selama mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator skor 91,75.

Ilmu ini menambah wawasan Henry untuk persiapan nanti di 2024 untuk kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat/ DPR RI  dari dapil V Jawa Tengah (Solo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo).

 

%d bloggers like this: