Dinkes Sragen Gelar Pameran Inovasi Kesehatan

SRAGEN – Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Kabupaten Sragen kembali menggelar acara Pameran Inovasi Kesehatan (Pikes) tahun 2020 yang ditayangkan secara live streaming dari Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (16/12/2020) mulai pukul 13.00 hingga 22.00 WIB.

Pikes yang kedua ini mengambil tema, “Bangkit Berinovasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sragen” dengan menghadirkan penyanyi Denny Caknan di puncak acara.

Kepala Dinkes Sragen, dr. Hargiyanto menyampaikan Pikes 2 ini diselenggarakan untuk menyebarluaskan tentang inovasi maupun program kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah kerja puskesmas masing-masing.

Peserta terdiri dari 25 puskesmas dan 11 Rumah Sakit Negeri maupun Swasta di Kabupaten Sragen ada 11 peserta.

baca: Peringati Hari Anti Korupsi, Pemkab Sragen Bagikan Masker

Dalam kesempatan itu, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan semua kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sragen mengenai antisipasi penanganan Pandemi Covid-19.

“Di Kabupaten Sragen dalam menghadapi covid-19 ini telah berupaya semaksimal mungkin dari berbagai segi. Dana Bantuan Tak Terduga (BTT) yang kami miliki telah digunakan semaksimal mungkin untuk kesehatan, pemulihan ekonomi dan juga digunakan untuk membantu masyarakat terdampak lewat bantuan sosial,” tuturnya.

Sampai hari Rabu (16/12) sudah ada 2.334 warga Kabupaten Sragen telah dinyatakan positif Covid-19 dan ini membuat Sragen menjadi zona merah.

Untuk itu, Bupati Yuni mengharapkan protokol kesehatan benar-benar harus dipatuhi masyarakat.

“Kunci penyebaran Covid-19 ini akan segera berakhir apabila masyarakat komitmen disiplin pakai masker, cuci tangan dan menjaga sistem imunitas tubuh dengan baik,” harap Bupati.

“Ayo untuk warga Sragen, jangan bosan-bosan bahwa Covid-19 ini masih ada dan kami mohon untuk patuh kepada anjuran pemerintah,” pesannya.

Tidak lupa, Bupati juga memberi apresiasi dan terimakasih kepada para dokter dan petugas medis yang telah menjadi garda depan dalam penanggulangan Covid-19.

“Terimakasih sudah berjuang, kami berpesan tetap semangat dan jangan kendor membantu masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Sragen, dr. Agus Sudarmanto sekaligus ketua panitia mengatakan tema inovasi Pikes 2 ini diambil selaras dengan situasi saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dinkes Sragen juga membagikan sejumlah hadiah kepada masyarakat yang menyaksikan acara Pikes 2 melalui live streaming akun sosial media Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen.

“Hadiah akan diberikan dengan cara kuis maupun best komentar. Berupa barang elektronik serta voucher belanja senilai Rp 1 juta. Dan nantinya bisa diambil di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen,” katanya.

%d bloggers like this: