Hindari Kerumunan, Keluarga ABB Tegaskan Tak Ada Penyambutan Khusus

SUKOHARJO – Kabar akan bebasnya Abu Bakar Baasyir (ABB) terpidana teroris Jumat 8 Januari disambut gembira pihak keluarga. Mengingat situasi pandemi tidak ada acara penyambutan khusus kepulangan Ustadz ABB nanti.

Ditemui di rumahnya di kawasan Ponpes Al Mu’min Ngruki, Ustadz Abdul Rochim, Putra Abu Bakar Baasyir, mengisyaratkan kebenaran kabar tersebut setelah tim kuasa hukum keluarga menginformasikan kabar itu.

baca: Kapolda Jateng Ingatkan Penjemput Abu Bakar Ba’asyir Patuhi Prokes

Menurut Iim, begitu panggilannya ayahnya akan dibebaskan 8 Januari mendatang sesuai dengan tanggal berakhirnya masa pidana.

“Tidak ada penyambutan khusus saat ayahanda pulang nanti. Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang belum mereda,” katanya, Senin (4/1/2021).

Pihak keluarga memohon kepada semua pihak untuk mendoakan saja dan tidak perlu datang ke pondok karena dapat menghadirkan kerumunan.

Iim menambahkan, panitia penjemputan sudah dibentuk untuk mengurus kepulangan beliau hingga sampai rumah yang berada di kawasan Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo.

ABB merupakan narapidana teroris yang menjalani masa pidana di Lapas Gunung Sindur Bogor Jawa Barat.

Tokoh Islam kharismatik tersebut dipidana karena melanggar pasal 15 jo 7 Undang Undang nomor 15 tahun 2003 soal kejahatan terorisme dan divonis 15 tahun penjara.

 

%d bloggers like this: