Menikmati Sensasi Berswafoto di Rowo Jombor

KLATEN – Warga Klaten dan sekitarnya yang gemar swafoto rasanya perlu mencoba spot wisata yang satu ini. Terletak di ujung timur Rowo Jombor Krakitan, Bayat Klaten, kini sedang dibangun taman swafoto indah berlatar sunset dan air Rowo Jombor yang instagramable. Penasaran? Coba saja. Sensasi sunsetnya yang pas untuk menghiasi koleksi story’ di smartphone kesayangan mu.

Diungkapkan Kepala Seksi Pemerintahan Desa Krakitan, Bayat, Klaten Sinung Widiatmoko saat bincang-bincang santai dengan Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten via telepon (Selasa, 5/1/20) kalau warga sangat antusias pembangunan taman swafoto Rowo Jombor. Belum selesai saja warga sudah banyak yang datang berfoto.

baca: Dua Obyek Wisata Air di Klaten Ditutup Sementara

“Di sini dibangun taman, area’ jogging track dan spot selfi. Momentum sore saat sunset Rowo Jombor benar-benar indah. Tapi spot ini belum dibuka. Selain masih covid, ada tahap pembangunan kedua,” ujar Sinung yang sedang merintis usaha jual beli mobil itu.

Sinung menjelaskan pemerintah pusat sudah beberapa kali mengajak audiensi. Ke depan pemerintah desa dan warga akan dilibatkan dalam pengembangan nya.

“Pembangunan tahap satu saat ini sudah terbangun dua bangunan utama untuk kuliner. Masing-masing bangunan utama terdapat 8 kios. Di sini nanti warung makan akan dibangun,” tambah nya.

Sinung berharap sport swafoto Rowo Jombor dan wisata kuliner ini bisa mengangkat ekonomi masyarakat Klaten khusus nya warga Krakitan.

“Bundes desa dan warga Krakitan berharap bisa diberdayakan. Kita ingin desa bisa maju bersama dengan pengembangan obyek wisata Rowo Jombor,” ujar Sinung.

Biar tidak penasaran, coba saja mengunjungi pesona Rowo Jombor di waktu sore. Karena masih covid, tetap patuhi protokol kesehatan. Tentu nya tetap memakai masker dan jaga jarak aman. [klatenkab.go.id]

%d bloggers like this: