Vaksinasi Covid-19 di Solo Dimulai 14 Januari Nakes Diprioritaskan

SOLO – Program vaksinasi covid-19 tahap pertama di Solo akan dimulai Kamis 14 Januari 2021. Sebanyak 12.837 tenaga kesehatan (nakes) dipastikan bakal mendapatkan giliran pertama disuntik vaksinasi sinovac.

Tenaga kesehatan tersebut tersebar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo, 33 puskesmas dan rumah sakit swasta.

Nakes mendapatkan giliran pertama mendapatkan vaksin karena paling rawan terpapar covid-19. Untuk mendukung program tersebut, sebanyak 33 fasilitas kesehatan terdiri dari puskesmas dan rumah sakit telah disiapkan.

Untuk registrasi penerima vaksinasi covid-19 sudah ditutup pada Minggu 3 Januari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, menjelaskan, tenaga kesehatan nakes tersebut akan mendapatkan sms blast vaksinasi sinovac. Namun, dari jumlah tersebut yang sudah membalas sms blast vaksinasi sinovac baru 12.227 orang nakes.

“Kepada semua nakes yang telah mendapatkan sms blast agar segera membalasnya. Sms tersebut harus direspon untuk menentukan lokasi dan waktu pelayanan vaksinasi nakes,” ujarnya Senin (4/1/2021).

baca: Bupati & Wakil Bupati Sragen Akan Mengawali Vaksinasi Covid-19

Data terbaru baru 12.227 orang nakes yang membalas sms blast dari 12.837 nakes yang diusulkan dapat vaksin covid 19. Masih ada 610 nakes yang belum konfirmasi mau atau tidak dilakukan vaksinasi sinovac.

Namun berapa jumlah vaksin yang akan di terima Pemkot Surakarta, hingga kini Dinas Kesehatan Kota Surakarta belum mengetahuinya.

 

 

%d bloggers like this: