Pemkot Surakarta Kembali Bagikan 176 HP

SOLOBantuan peduli pendidikan di Kota Surakarta terus mengalir dari berbagai lembaga maupun perseorangan. Dalam agenda Mider Prajan, Jumat (8/1/2020) Walikota Surakarta kembali membagikan 176 unit HP sekaligus menerima 40 bantuan HP untuk belajar jarak jauh bagi siswa tidak mampu.

Pembagian 176 HP yang dikhususkan untuk menunjang pembelajaran daring di saat pandemi virus Covid-19 ini berasal dari beberapa lembaga yaitu BPN, PKK serta Panitia Natal Kota Surakarta. Sedangkan 40 unit HP yang kembali diterima berasal dari anggota DPR RI Komisi 3, Eva Yuliana sejumlah 25 unit, serta anggota fraksi PDI Perjuangan Dapil Pasar Kliwon dan Calon Wakil Walikota, Teguh Prakosa sebanyak 15 unit.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya meminta agar bantuan HP ini sepenuhnya digunakan untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi ini.

“HP ini kita berikan dan kita khususkan untuk belajar online, untuk itu saya berpesan agar anak-anak benar-benar memanfaatkannya buat kegiatan belajar mengajar, jangan untuk yang lainnya seperti bermain game. Bagi orang tua selalu awasi anak-anaknya. HP ini jangan di pinjam apalagi malah dipindah tangankan,” tegas FX Hadi Rudyatmo.

baca: FKUB Sragen Raih Anugrah Harmony Award 2020 dari Menag

Sampai hari ini sebanyak 1.690 unit HP yang dikhususkan guna memdukung dan memperlancar pembelajaran jarak jauh telah dibagikan langsung oleh Pemerintah Kota Surakarta.

%d bloggers like this: