Henny Trimira Handayani Jabat Ketua PN Sragen

SRAGEN – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Semarang, Cicut Sutiarso melantik dan mengambil sumpah Henny Trimira Handayani Ketua Pengadilan Negeri Sragen yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sragen.

Sementara, pejabat terdahulu Ahmad Yasin mendapat promosi jabatan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Samarinda, Kalimantan Timur.

Dilansir Sragenkab, pelantikan dan pengambilan sumpah itu juga disaksikan oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, bertempat di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Sragen, Kamis (7/1/2021).

Pada masa pandemi COVID-19, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan memperhatikan Protokol Penanganan COVID-19.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Semarang, Sutiarso mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban baik kepada pejabat terdahulu maupun pejabat baru.

Pihaknya berpesan kepada pemimpin baru yakni memperbaiki kualitas pelayanan publik untuk masyarakat, serta membudayakan anti korupsi.

“Pergantian pimpinan per generasi semuanya mempunyai kewajiban dua hal yakni budaya anti korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tuturnya.

Selain itu, Dirinya juga berharap agar Ketua Pengadilan Negeri Sragen yang baru bisa melanjutkan program apapun yang telah dirintis oleh pejabat lama. Menurutnya, Sragen akan semakin keren tanpa adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Meneruskan apa yang telah dicapai pejabat yang lama, konotasinya lebih menyempurnakan dan meningkatkan semisal dulu pelayanan di tingkat kabupaten bisa di kecamatan hingga desa,” ungkap Sutiarso.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Sragen, Henny Trimira Handayani ditemui usai serah terima jabatan mengatakan sangat siap menjalankan program KKN di Sragen.

baca: Tiba di Pondok, Abu Bakar Ba’asyir Sholat di Masjid

“Tentu kami sangat siap menjalankan adanya KKN. Melanjutkan apa yang sudah berlangsung, meningkatkan inovasi untuk masyarakat di Sragen dan memperbaiki pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Henny juga berkomitmen melaksanakan program layanan kemitraan membangun desa (Kembang Desa). Kembang Desa merupakan layanan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan bergai pelayanan publik dari PN Sragen.

%d bloggers like this: