Bulan Dana PMI 2020 Capai Rp 1 Miliar

BOYOLALI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali selesai menggelar Bulan Dana PMI tahun 2020. Hasil dari kegiatan tersebut pengumpulan telah diserahkan dari ketua panitia pelaksana yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri kepada PMI Kabupaten Boyolali yang diwakili Mulyono Santoso, pada Senin (11/1/2021) di ruang kerja Sekda Kabupaten Boyolali.

Dilansir dari laman boyolali, kegiatan kemanusiaan ini dimaksudkan untuk menggalang sumbangan dana masyarakat secara sukarela yang sah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dana tersebut dapat digunakan kembali untuk berbagai bantuan ke masyarakat berupa bantuan bencana pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan dan pelatihan relawan dan pengembangan organisasi.

“Capaian hasil pengumpulan sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI tahun 2020 adalah sebesar Rp.1.021.679.800,” ungkap Masruri.

Dana tersebut berhasil dikumpulkan melalui berbagai kelompok sasaran. Kelompok tersebut diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/ Polri, Perangkat Desa, Kepala Keluarga, Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Uji Kir Kendaraan, Karyawan Perusahaan dan pencari SIM di Satlantas Polres Boyolali. Selain itu juga ada dari perbankkan dan dunia usaha baik negeri maupun swasta.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada panitia, dunia usaha, masyarakat dan semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan pengumpulan Sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI tahun 2020 sehingga bisa berjalan dengan sukses,” kata Mulyono.

baca: Bupati Klaten Apresiasi Kerja Tulus Relawan Jenazah Covid 19

Sumbangan tersebut diharapkan bisa dipergunakan guna kepentingan masyarakat dalam hal pelayanan kepalangmerahan dan kemanusiaan. Seperti yang sudah dilakukan, bantuan dpat dimanfaatkan untuk penanganan bencana erupsi Merapi, tanah longsor, angin ribut, kekeringan ataupun masalah kesehatan seperti Covid-19.

 

%d bloggers like this: