Grha Megawati Soekarnoputri Bakal Jadi Ikon Baru di Klaten

KLATEN – Gedung Pertemuan Buntalan atau yang rencananya diberi nama Grha Megawati Soekarno Putri ini bakal menjadi ikon baru di Klaten.

Ditemui saat cek pembangunan Gedung pada Selasa (12/01), Sri Mulyani berharap gedung yang berlokasi di Buntalan klaten tengah ini bisa menjadi ikon kabupaten Klaten. Harapanya gedung ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk keperluan hajatan, acara pameran dan kegiatan lain.

Meskipun pembangunannya sempat mundur akibat Covid-19, Gedung yang bisa menampung sekitar 3.000 orang ini akan dilanjutkan pembangunannya di tahap II pada tahun 2021.

“Tahun ini, akan ada kelanjutan anggaran untuk penambahan fasilitas Masjid Merah, penataan paving untuk parkir, gedung catring, taman dan lainya. Memang tahun ini saya pikir selesai tapi karena masih penanganan pandemi Corona, secara keseluruhan gedung ini belum selesai secara sempurna,” ungkapnya seperti dilansir klatenkab.

Sri Mulyani juga mengungkapkan untuk gedung utama sudah selesai, namun masih ada yang harus dirapikan seperti pengecatan dan membersihan kotoran.

Pembangunan Grha Megawati menghabiskan dana sekitar 7 Miliyar dan diharapkan selesai pada tahun 2022 untuk selanjutnya diadakan peresmian.

baca: Akun Facebook Atas Nama Bupati Klaten Dipastikan Palsu

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir, sudah bisa aktivitas kembali nanti kita buka dengan peresmian, syukuran launching dan mengundang artis ibu kota,” ungkap Sri Mulyani.

 

%d bloggers like this: