Solo Raya

Dinas Kesehatan: Nakes Boyolali Divaksin Februari

BOYOLALI – Program vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah terus terus bergulir. Vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) Sinovac yang saat ini disimpan di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sedang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) di beberapa kabupaten/kota.

“Perkembangan vaksin di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini masih menyelesaikan di tiga kabupaten/kota prioritas yaitu di Kota Semarang, Kota Surakarta dan Kabupaten Semarang,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (20/01/2021). Seperti dilansir boyolali.go.id.

Direncanakan, usai ketiga kabupaten/kota tersebut telah selesai, vaksinasi akan segera dilakukan di kabupaten/kota lainnya yang memiliki jumlah kasus Covid-19 cukup tinggi.

“Setelah itu baru mulai melebar ke kabupaten/kota lainnya termasuk Boyolali. Jadi kira-kira kita Bulan Februari baru bisa melaksanakan karena sekarang menunggu penyelesaian di tiga kabupaten/kota tersebut,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, Kabupaten Boyolali akan menerima 8.846 dosis vaksin yang akan digunakan oleh 4.423 nakes di Kota Susu untuk tahap pertama.

baca: Ganjar Minta Pengungsi Merapi Patuhi Protokol Kesehatan

Pihaknya juga telah menyiapkan ruangan khusus yang akan digunakan untuk menyimpan vaksin tersebut. Antara lain ruangan Instalasi Farmasi yang berada di area kantor Dinkes Kabupaten Boyolali, ada pula di Puskesmas maupun di tempat pelayanan vaksinasi lainnya.

 

%d bloggers like this: