Gandeng Solopeduli BEM Unwidha Salurkan Donasi Bencana

KLATEN – Solopeduli – BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Unwidha Klaten mengadakan penggalangan Dana di lingkungan kampus untuk korban bencana banjir Kalimantan dan gempa Mamuju Sulawesi Barat. Donasi yang terkumpul sejumlah 23.957.948 rupiah dan beberapa sembako langsung diserahkan oleh perwakilan BEM kepada tim Solopeduli.

Presiden BEM Unwidha, Rizal menyerahkan donasi kepada Dimas Kepala Cabang (KC) Klaten. Senin (25/1). Dalam penyerahan Rizalo menceritakan lebih jelas mengenai proses penggalangan Dana yang melibatkan berbagai pihak, yakni ormawa dan sebagain besar mahasiswa Unwidha melalui jalur online untuk publikasinya.

Rizal mengatakan Diawal tahun negeri kita ditimpa beberapa musibah, mulai dari banjir, gempa bumi, angin puting beliung dan gunung erupsi dan beberapa bencana lainnya. Itu semua menimbulkan kerusakan, kerugian secara materi, hingga banyak nyawa yang terenggut.

“Maka dari itu kami dari segenap elemen Unwidha Peduli menyalurkan bantuan baik berupa uang, barang kebutuhan lainnya. “Semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban,” kata Rizal.

baca: Peduli Bencana, SMP Dimsa Galang Dana Kemanusiaan

Semengtara itu Kepala Cabang Solopeduli Klaten, Dimas juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Unwidha atas jiwa kepedulian terhadap sesame.

“Semoga ini bisa menjadi contoh baik bagi mahasiswa yang lain dan masyarakat agar lebih peka terhadap sesama,” pungkasnya.

%d bloggers like this: