Peresmian Flyover Purwosari, Jadi Kado Terindah Walikota Surakarta

SOLO – Flyover Purwosari resmi beroperasi mulai Sabtu, 13 Februari 2021. Menariknya, peresmian tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun  Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo (Rudy) yang ke 61 tahun dan menjadi kado di penghujung masa kepemimpinannya yang berakhir pada 17 Februari mendatang.

Selain Walikota, peresmian flyover yang memiliki panjang total konstruksi 700 meter, dengan badan jalan terdiri atas dua lajur dua arah juga dilakukan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ini membahagiakan bagi saya. Paling tidak akan terus saya ingat tanggal peresmian Flyover Purwosari ini 13 Februari 2021 bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 61 tahun,” papar Walikota.

Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono menyatakan bahwa pembangunan flyover kedua di kota Solo merupakan upaya pemerintah sedikit demi sedikit menghilangkan satu bidang persimpangan jalan dengan kereta. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan resiko kecelakaan antara pengguna jalan dan kereta api.

baca: 3 Hari Terkunci 2 Putri Raja Akhirnya Bisa Keluar dari Keraton

Dalam kesempatan yang sama, Basuki menyebutkan banyaknya pembangunan fisik Kota Surakarta selama pemerintahan FX. Hadi Rudyatmo.

“Kita sudah punya Flyover Manahan, Stadion Manahan, Bengawan Solo tempo dulu mau kita kembangkan dan banyak sekali. Bahkan beliau komitmen untuk terus mengabdi bagi masyarakat Surakarta. Mudah-mudahan beliau husnul khotimah dalam menjalankan tugasnya membangun Surakarta,” imbuhnya.

%d bloggers like this: