Perpustakaan Klaten Berharap Koleksi Buku Ditambah

KLATEN – Pembaca taman pustaka di Dinas Arsip dan Perpustakaan berharap stok buku baru terus ditambah sehingga mendorong minat berkunjung dan baca masyarakat meningkat. Pesan itu disampaikan pengunjung dari kotak saran pembaca yang dibuka petugas.

Dilansir dari laman Klatenkab, Fatwiyati Sholihah, Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten menerangkan bahwa masyarakat pengunjung mengharapkan ada koleksi buku baru yang ditawarkan pemerintah. Khususnya buku-buku yang populer dan diminati pembaca.

“Petugas mendapati pesan masukan pengunjung setelah beberapa waktu lalu membuka kotak saran. Masyarakat mengharapkan stok buku baru ditambah. Kami belum bisa memenuhi harapan itu karena ada refocusing anggaran 2020 untuk penanganan covid 19,” kata Fatwiyati, Rabu, (24/02/21).

Menurutnya hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena potensi anggaran terbatas. Tahun 2020 tidak ada pengadaan buku untuk menambah koleksi.

Koleksi saat ini banyak bertema anak. Buku seperti novel, komik atau cerita anak masih mendominasi taman baca pemerintah yang beralamat di Jalan Lombok Nomor 1 Kanjengan Klaten itu.

“Tahun anggaran 2021 ini anggaran pengadaan buku Dinas Arsip dan Perpustakaan direncanakan 10 juta. Biar pun masih sedikit, semoga bisa menambah koleksi baca dan mengobati harapan pengunjung,” ungkap Fatwiyati.

%d bloggers like this: