Pimpinan MTA Ustadz Ahmad Sukina Meninggal Dunia

SOLO – Pimpinan MTA (Mejelis Tafsir Al Quran) Pusat, Ustadz Ahmad Sukina tutup usai. Ustadz Sukino meninggal pada hari Kamis (25/2/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah Moewardi.

Sunarno, Sekretaris Umum MTA Pusat di depan awak media menjelaskan bahwa, Rabu pagi kami mendapat kabar ada gejala stroke kemudian sakit jatuh di kamar mandi selanjutnya di bawa ke rumah sakit

“Di sana ada keluhan sesak nafas setelah diperiksa ternyata positif covid 19, setelah itu tidak sadar kami juga terkejut,” ujarnya disela-sela pemakaman Kamis

Sunano menambahkan, atas nama Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al quran kami memintakan maaf apabila dalam menyampaikan nasehat ada kelahan.

“Kami berharap semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diberi tempat yang baik di sisi Allah SWT,” tambahnya.

Terkait siapa pengganti Ketua Umum MTA Pusat, Sunarno mengatakan akan segera mengadakan pertemuan dengan para pimpinan dan sesepuh.

“Jajaran pimpinan tokoh dan sesepuh akan bertemu dan membahas pengganti pimpinan MTA dan akan terus melanjutkan perjuangan beliau,” tuturnya.

Sunarno memiliki kesan dan pesan tersendiri terhadap Ustadz Sukino, terakhir saya pribadi bertemu dengan beliau beberapa hari yang lalu dan pesan atau nasehat yang selalu saya ingat adalah tentang persatuan dan kesatuan umat supaya terus disampaikan

“Beliau adalah orang yang sangat gigih memiliki pendirian yang kuat. Terus mengajak umat agar kembali kepada Quran dan Sunnah,” katanya.

Ustadz Ahmad Sukina meninggal di usia 75 tahun, meninggalkan satu istri, 9 putra dan 19 cucu. Jenazah dimakamkan di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

 

 

%d bloggers like this: