Endang Yoga Jabat Ketua Dekranasda periode 2021-2026

KLATEN – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Klaten, Endang Yoga Hardaya lakukan potong tumpeng di Ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Klaten pada Rabu (03/03/2021) untuk mewarnai perayaan syukuran HUT Dekranas ke-41 yang sangat sederhana di masa pandemi Covid-19.

Dilansir dari laman klatenkab, pemotongan tumpeng tersebut dilakukan Endang saat menunggu jeda acara Syukuran Dekranas dan Rapat Kerja Nasional Dekranas yang diadakan oleh pusat dipimpin langsung oleh Wury Ma’ruf Amin melalui zoom meeting.

Potong tumpeng disaksikan oleh Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Klaten Cahyo Dwisetyanto yang juga menjabat Kepala Bagian Perekonomian setda Klaten, serta seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Endang juga memperkenalkan diri kepada seluruh pengurus Dekranasda yang hadir di Ruang Rapat Diskominfo sekaligus meminta dukungan kerjasama selama Ia nanti menjabat sebagai Ketua Dekranasda periode 2021-2026.

“Hari ini usia Dekranas sudah tidak muda lagi yaitu 41, dengan saya sebagai ketua mohon kerjasamanya dari pengurus dekranasda dan instansi terkait, Dinas perindustrian dan UMKM, Dinas Pariwisata, Bappeda, Bagian Perekonomian serta semua instansi yang terkait dengan Dekranasda,” ungkapnya

Ia juga berharap dengan usia ke-41 ini, Dekranasda Kabupaten Klaten dapat membawa pengrajin Klaten menjadi pengerajin yang sehat, hebat, Klaten Maju, Mandiri dan Sejahtera.

baca: Ingin Belajar Menjadi Pambiwara? Permadani Membuka Pendaftaran

Ia juga mohon kerjasama dari Disperindakop dan UMKM agar memberikan pelatihan dan permodalan bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Klaten sesuai tujuan serta tepat sasaran.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru dan dengan dibantu oleh ibu bapak instansi terkait, nantinya Dekranasda betul-betul bisa membuat pengrajin Klaten menjadi pengrajin yang lebih hebat lagi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat. Sehingga Klaten betul-betul bisa mandiri dan sejahtera. Itu yang kami harapkan,” pungkasnya.

 

%d bloggers like this: