Boyolali Lokal Mart: Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan UMKM

BOYOLALI – Pemerintah saat ini sedang menghadapi permasalahan dengan harga komuditas pangan yang masih fluktuasi dari segi harga. Untuk mensiasati hal tersebut, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali bergerak untuk menstabilkan harga pangan di Kota Susu dengan membuka Boyolali Lokal Mart, Rabu (10/3/2021).

Dilansir dari laman boyolali.go.id, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri yang meresmikan menyambut baik toko yang berlokasi di Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali ini. Pihaknya berharap para pengusaha kecil di Kabupaten Boyolali bisa meluaskan pasar yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tempat untuk promosi makanan lokal Boyolali yang diinisiasi oleh teman-teman Boyolali Lokal Mart. Disini tempat-tempat produk lokal bisa dititipkan disini bisa untuk promosi disini supaya makanan lokal Boyolali bisa dipasarkan secara nasional tidak hanya di Boyolali,” ujar Sekda Masruri.

Kepala DKP Kabupaten Boyolali, Joko Suhartono mengungkapkan bahwa Boyolali Lokal Mart tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali yakni Boyolali Maju, Melanjutkan Pro Investasi, Melangkah dan Menata Bersama Penuh Totalitas.

“Sehingga diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya petani dan UMKM, sehingga kemiskinan di Kabupaten Boyolali dapat dikurangi dan kesejahteraan dapat ditingkatkan,” terangnya.

baca: Walikota Solo Berharap Pelatihan UMKM Bisa Ciptakan Ekosistem Bisnis

Bekerjasama dengan Forum Brand Lokal Boyolali, toko ini menjual berbagai macam produk makanan, minuman, dan kerajinan tangan asli dari Kabupaten Boyolali. Hanya produk yang berasal dari Kabupaten Boyolali yang dipasarkan di toko tersebut. Masyarakat bisa membeli produk produk tersebut mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan harga yang terjangkau.

 

%d bloggers like this: