Menpora Tinjau Proses Pembangunan GOR Indoor Manahan

SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, Sabtu (20/3) sore. Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan Gor yang menurutnya cukup bagus dan memenuhi standart internasional.

Gibran, Walikota Solo menjelaskan GOR Indoor Manahan nantinya akan ada enam cabang olahraga skala internasional yang diizinkan bertanding di GOR Manahan. Di antaranya, futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw. Model GOR nantinya seperti kubah atau bundar. Selain itu nantinya tribun akan dilengkapi kursi single seat.

“Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Wali Kota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di Kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaimana kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok,” ujar Menpora Zainudin Amali, sebagaimana rilis yang diterima Kanalsolo, Sabtu (20/3/2021).

baca: Kaum Disabilitas Boyolali Dipermudah Mencari SIM D

“Ini (GOR Indoor Manahan) bagus dan pembangunannya tidak boleh nanggung, harus berstandar internasional. Saya lihat memang cukup memenuhi standar internasional,” lanjutnya.

Stadion Manahan sendiri diketahui akan digunakan untuk acara pembukaan ajang sepakbola Piala Menpora 2021. Acara itu akan berlangsung hari ini, Minggu 21 Maret 2021.

%d bloggers like this: