Sambut HUT TNI AU Ke-75, Lanud Adi Soemarmo Gelar Donor darah

BOYOLALI – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AU tahun 2021, Lanud Adi Soemarmo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang diikuti anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 bertempat di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, Selasa (6/4).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo beserta Pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/G III Depohar 50 beserta Pengurus, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 serta anggota Wara Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 turut serta menyumbangkan darahnya.

Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan dapat menumbuhkan kepedulian dengan sesama. Donor darah sangat pentingĀ  terutama bagi mereka yang membutuhkan demi menyelamatkan jiwa dan kelangsungan hidupnya.

Demikian juga kegiatan donor darah yang digelar di Lanud Adi Soemarmo ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU khususnya Lanud Adi Soemarmo kepada masyarakat yang membutuhkan.

baca: 490 Siswa Ucapkan Janji Siswa pada Pembukaan Pendidikan Semata PK TNI AU

Bakti sosial berupa donor darah bermaksud untuk membantu persediaan darah di Palang Merah Indonesia yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Donor darah kali ini rencananya akan mengumpulkan 100 kantong darah, ini di karenakan sebagaian besar personel lanud Adi Soemarmo baru saja melaksanakan vaksin civid-19 sehingga belum memenuhi persyaratan untuk donor. []

 

 

%d bloggers like this: