Komunitas Pecinta Sedekah Bagikan 1400 Takjil

SOLO – Ramadhan memang penuh inspirasi, orang berebut kebaikan dan mencari peluang beramal, itu juga yang dilakukan oleh Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) dengan mengadakan acara ‘Berbagi 1000 Takjil, Menebar Salam’ di daerah Mojosongo, Ahad (25/4).

Komunitas Pecinta Sedekah merupakan gabungan dari beberapa elemen Islam seperti Laskar Sedekah, Melangkah Dengan Sedekah, WM 2000, Baiti Jannati, MT. Al Ukhuwah, Komunitas Pendaki Muslim, Komunitas Tanpa Nama dan masih banyak lagi.

Bekerjasama dengan FORTAMMU, Kafilah Solo Utara dan Al Ghuroba mengadakan bagi takjil di Tempat Pembuangan Akhir Putri Cempo kepada masyarakat yang bergelut dengan sampah demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dadyo Hasto Kuncoro Koordinator Komunitas Pecinta Sedekah menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat, Menebar Salam.

“Dimana kita berharap, dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih faham bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh manusia, mengajarkan kebaikan dan berbuat baik dimanapun dan kapanpun sehingga stigma negatif yang sering muncul di media bahwa Islam keras, aktivis Islam intoleran dan lain-lain dengan sendirinya akan terpatahkan dengan bukti-bukti kebaikan yang kita lakukan,” ujarnya.

Masyarakat yang kami temui dan menerima takjil yang kita bagikan juga sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatiannya, karena hal ini sangat berarti bagi mereka.

baca: PKS Tanam 100 Bibit Pohon Akar Wangi di Daerah Sungai Bengawan Solo

“Mereka mengucapkan terima kasih dan mendoakan untuk semua pihak termasuk donatur agar selalu diberi kesehatan dan rejeki berlimpah,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Komunitas Pecinta Sedekah membagikan 1400 nasi box di beberapa titik sekitar Mojosongo seperti Taman Jaya Wijaya dan TPA Putri Cempo. Bagi takjil dilakukan sesuai protokol kesehatan. []

 

%d bloggers like this: