Final Piala Menpora Digelar di Stadion Manahan

SOLO – Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyaksikan langsung laga final leg kedua Piala Menpora 2021, mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang digelar di Stadion Manahan, Minggu (25/4).

Turut dihadiri oleh jajaran Menteri Republik Indonesia. Menko PMK, Muhadjir Effendy, Menteri BUMN, Erick Tohir, Menpora, Zainudin Amali, Ketua PSSI,  Mochamad Iriawan, dan jajaran Forkopimda Kota Surakarta. 

Pada kesempatan ini, dalam wawancara dengan rekan media, Mas Gibran berharap agar Liga 1 bisa segera dimulai, dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara serta seluruh tim yang berlaga di Piala Menpora 2021.

“Doakan saja biar Liga 1 bisa segera dimulai. Panpel dan semua tim yang berlaga ini, terima kasih sekali,” ungkap Gibran.

Senada dengan Walikota Solo, Menpora, Zainudin Amali, juga turut menyampaikan apresiasi tertinggi kepada ketua PSSI, seluruh peserta dan masyarakat Indonesia. 

“Pemerintah mengapresiasi kerja luar biasa yang utama kepada PSSI dan seluruh jajaran, dan penyelenggara juga kepada para peserta dari 17 klub yang sudah berpartisipasi dengan sebaik-baiknya. Terima kasih pada semua pihak, sudah mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

Babak pertama laga final turnamen Piala Menpora berakhir dengan skor 0 untuk Persija Jakarta dan 0 untuk Persib Bandung. Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit, kedua klub berlomba mencetak gol. Hingga akhir peluit panjang ditiup, Persija Jakarta keluar sebagai juara Pertama Piala Menpora dengan agregat skor 4-1 atas Persib Bandung. 

Acara ditutup dengan Awarding Piala Menpora 2021 kepada beberapa kategori, yang diserahkan oleh Menpora, Menko PMK, Menteri BUMN, Ketua Umum PSSI, Sekjen Kemenkes, Ketua Koni, Walikota Surakarta.

baca: Komunitas Pecinta Sedekah Bagikan 1400 Takjil

Pertama diberikan untuk apresiasi Wasit Final, kedua untuk Tim Fair Play jatuh pada PSM Makassar, selanjutnya Wasit Terbaik yakni Agus Fauzan Arifin, lalu Pencetak Gol Terbanyak kepada Assanur Rizal, kemudian Pemain Termuda Terbaik, Pratama Arhan, selanjutnya Pemain Terbaik yang diraih oleh Marc Anthony, Peringkat 4 kepada PSM Makassar, lalu Peringkat 3 dengan medali perunggu kepada PSS Sleman, Peringkat 2 memperoleh medali perak Persib Bandung, terakhir Peringkat 1 Persija Jakarta yang memperoleh medali emas. []

%d bloggers like this: