Pemkot Serahkan Dana Apresiasi kepada 12 Atlet Binaan PMS

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan dana apresiasi kepada 12 atlet binaan PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta), Rabu (28/4). Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh perwakilan DPRD, Sumartono Hadinoto dan jajaran pengurus PMS serta para pelatih, pembina dari masing-masing cabang olah raga.

Dalam wawancara dengan rekan media, Mas Gibran menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus PMS atas dedikasi yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk jajaran PMS, sudah mengawal atlet kita hingga kancah nasional hingga internasional, luar biasa sekali prestasinya, terutama di wushu, taekwono, angkat berat, bulutangkis. PMS benar benar mengawal dan mendidik dari kecil dan semuanya berprestasi,” jelas Gibran.

Selain itu Gibran berharap kedepannya dapat menyediakan fasilitas tempat latihan yang lebih baik untuk para atlet.

“Kedepannya mungkin kita bisa lebih fokus lagi mencarikan venue,  tempat latihan adik-adik kita biar prestasinya lebih lagi” jelas beliau,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutan dari PMS yang disampaikan oleh Ketua 2 Bidang Pemuda dan Olahraga, Tanu Kismanto, pembinaan yang dilakukan PMS adalah pembinaan jangka panjang.

“PMS tidak hanya memfasilitasi sarana olah raga, namun juga melakukan pembinaan jangka panjang hingga para atlet dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

baca: Dankodiklatau Lantik 376 Bintara TNI AU A-46

Apresiasi untuk atlet berprestasi dari PMS ini diberikan kepada 6 atlet taekwondo, yakni Addekumara, Osanando, M. Hafiz, Valentino, Pradina Puspa dan Changnara. Lalu pada atlet 5 wushu, Yulia Widia, Fayla Maharani, Evelyn Naura, Yofan, dan Ardhya Nugroho.  Terakhir diberikan kepada atlet angkat berat yang pernah mendapatkan medali emas Porprov Kejurnas 2019, Adven Hindarto. []

 

 

%d bloggers like this: