Bank Klaten Luncurkan 2 Layanan Berbasis Aplikasi Digital

KLATEN – PT BPR Bank Klaten terus berinovasi untuk memastikan Kemudahan , Kenyamanan, Keamanan dan Kepercayaan nasabah dalam bertransaksi keuangan di perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten Klaten.

Melalui platform digital bertajuk Bank Klaten WhatsApp Integrated System ( BK Wais) dan Virtual Account (VA), nasabah akan mendapatkan informasi secara cepat dan valid dari transaksi keuangan yang dilakukan melalui Bank Klaten langsung di hape sebagai bagian personnal service.

Dengan aplikasi BK Wais, para nasabah Bank Pasar dapat mendaftarkan untuk memperoleh layanan notifikasi dari setiap layanan transaksi dengan Bank Klaten. Nasabah cukup mengisi formulir di kantor pusat dan di 17 Kantor Kas yang tersebar di hampir setiap kecamatan di kabupaten Klaten, maka layanan BK Wais dapat diakses.

BK Wais ini sendiri merupakan teknologi informasi pendukung Aplikasi Core Banking yang diintegrasikan kedalam aplikasi pesan WhatsApp untuk mengirimkan informasi.
Setiap nasabah yang sudah mendaftarkan aplikasi BK Wais ini maka setiap transaksi pengambilan tabungan, angsuran kredit, pembayaran bunga deposito ,dan transaksi lainnya akan mendapatkan informasi notifikasi WhatsApp dari Bank Klaten. Layanan digital ini dimaskudkan agar nasabah tercipta rasa percaya dan aman.

Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto menyampaikan bahwa di tengah pandemi ini, kinerja PT BPR Bank Klaten masih terus bertahan dan melangkah maju di bidang teknologi. Hal itu diikuti kinerja keuangan yang juga terus membaik.

“Peluncuran Bank Klaten WhatsApp Integrated System ( BK Wais ) dan Virtual Account( VA) ini adalah bukti bahwa Bank Klaten sebagai Bank Milik Pemda, terus bergerak maju dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh nasabah . Dengan fasilitas ini nasabah kami manjakan dengan berbagai kemudahan untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan kepercayaan nasabah” jelas Tulus Yunianto, Kamis, (29/4/2021) . seperti dilansir Klatenkab.

Ia menambahkan kinerja keuangan Bank Klaten terus membaik yang ditunjukkan dengan indikator positif seperti tingkat kesehatan Bank, terpenuhinya kewajiban – kewajiban perusahaan, terpenuhinya hak – hak karyawan dan penerapan teknologi digitalisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

baca:  Launching Rasa Solo, Produk Terbaik UMKM

“Tantangan di era pandemi ini memang tidak mudah. Namun kami Bank Klaten tidak boleh menyerah dan harus menerapkan kerja keras dan kerja cerdas. Tidak boleh biasa – biasa saja dalam bekerja, agar hasil nya luar biasa” pungkas. []

 

%d bloggers like this: