Mengenal Tanaman Hias Philodendron Warscewiczii

SOLO – Tanaman Hias Philodendron Warscewiczii bentuk daunnya tidak beraturan. Bentuk daunnya yang lain daripada yang lain, membuat philo warscewiczii menarik untuk dikoleksi. Jenis philo yang satu ini tergolong langka, itulah sebabnya belum banyak orang  mengenalnya, sehingga penyebutannya pun masih menggunakan nama latinnya.

Murniati Tarigan dari Pisga Nursery kepada solotrend, Jumat (30/4/2021) menjelaskan perawatannya sama sekali tidak merepotkan.

Selain tidak membutuhkan banyak sinar matahari, philo juga tidak menyukai tanah yang terlalu basah. Jadi, cukup disemprot dua hari sekali,” ujarnya saat ditemui di acara pameran tanaman hias di Solo Paragon Mall.

Philo warscewiczii merupakan tanaman merambat, yang tumbuhnya menumpang pada pohon induk yang lebih besar. Namun, banyak orang memilih untuk menanamnya di pot. Philo warscewiczii juga bisa membentuk bonggol batang sendiri, jika kita menanamnya di pot. Selain lebih mudah menempatkannya, banyak orang tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk ditumbuhi pohon berukuran besar.

baca: Pecinta Tanaman Hias Asal Wonogiri Borong Jemani 500 Juta

Pameran tamanah hias di Solo Paragon Mall diselenggarakan dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2021 diikuti 8 peserta pameran. []

 

 

%d bloggers like this: