Peduli Sesama, Komunitas Ini Bagikan Uang dan Takjil

SOLO – Elemen masyarakat yang menamakan dirinya Laskar Komari (Komunitas Anti Riba) di bulan Ramadhan ini mengadakan acara sosial berupa pemberian uang dan takjil bagi masyarakt Solo yang membutuhkan.

Ketua Laskar Komari, Muhamamad Harun menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat kota Solo di tengah pandemi.

“Kegiatan seperti ini terus kami lakukan sebagai upaya Komari dalam membantu masyarkat. Bukan besar kecilnya pemberian namun ini merupakan wujud kepedulian bagi sesama. Kita bantu semua lapisan masyarakat dan tidak mengenal suku, agama ataupun ras,” ujarnya, Minggu (2/5).

Dalam kegiatan yang diberi nama Shadaqah on The Road tersebut Laskar Komari memberikan sedekah uang sebayak 300 amplop dan takjil yang terdiri dari nasi dan kolak.

baca: Sambut Lailatul Qodar, LDA Keraton Solo Akan Menggelar Dzikir-Tahlil Malam Selikuran

Beberapa wilayah yang disinggahi diantaranya Pasar Jongke, Pasar Kembang, Pasar Klewer, Pasar Gemblegan dan terakhir di daerah Baron Laweyan.

Selain itu Muhammad Harun menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat bahwa Islam itu rahmat bagi semua manusia.

“Kita berdakwah dengan cara yang santun dan peduli pada sesama dengan memberikan bantuan uang secukupnya,” pungkasnya. []

%d bloggers like this: