LDA Keraton Surakarta Bagikan Bingkisan Lebaran

SOLO – Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Surakarta, membagikan bingkisan lebaran kepada masyarakat Surakarta, Selasa sore, 11 Mei 2021.

Pembagian dilakukan di Dalem Kayonan, yang berada di sisi selatan kompleks Keraton Surakarta, dengan menghadirkan perwakilan masyarakat secara terbatas, sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Selain perwakilan masyarakat, sejumlah abdi, sentana, dan kawula dalem juga hadir untuk menerima bingkisan lebaran dari LDA, untuk menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri.

Menurut KPH. Eddy Wirabhumi, sedikitnya ada 300 bingkisan yang dibagikan untuk masyarakat Surakarta, abdi, serta kawula dalem. Untuk menghindari adanya kerumunan, LDA sengaja hanya mengumpulkan perwakilan-perwakilan saja. Sementara untuk abdi dalem yang berada di Imogiri, Bantul dan Kota Gedhe Jogjakarta, sekitar 100 bingkisan langsung dikirimkan ke sana.

LDA Keraton Bagikan Bingkisan Lebaran
Lembaga Dewan Adat Keraton Bagikan Bingkisan Lebaran

“Membagikan bingkisan lebaran untuk masyarakat, abdi dan kawula dalem sudah menjadi tradisi LDA Keraton Surakarta, dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Meski tidak seberapa, hanya paket sembako, semoga dapat membantu,” kata KPH. Eddy Wirabhumi.

baca: Walikota Solo Minta Masyarakat Menahan Diri Tidak Mudik

Sebelum pembagian bingkisan lebaran, terlebih dulu digelar doa bersama yang dipimpin ulama Keraton. Mendoakan berkah keselamatan untuk bangsa dan rakyat Indonesia, serta kedamaian Keraton Surakarta.

Sebagai hiburan juga dibagikan dorprize menarik untuk yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Sambil menunggu waktu berbuka puasa.[]

%d bloggers like this: