Walikota Solo Ingin Hidupkan Kembali Pusat Kuliner Gladag Langen Bogan

SOLO – Walikota Solo, blusukan menyambangi pusat kuliner Galabo, Senin (17/5). Gibran bersama Kepala Dinas Perdagangan, Heru Sunardi dan PLT Dinas Pariwisata, Aryo Widyandoko meninjau kondisi terkini pusat kuliner yang berada di ujung Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Jalan Kapten Mulyadi.

Pada kesempatan ini, Walikota Solo sempat berbincang dengan perwakilan paguyuban pedagang Galabo. Mas Gibran dengan seksama mendengarkan keluh kesah perwakilan pedagang.

Kemudian Walikota Solo ini menyampaikan ingin meramaikan kembali pusat kuliner yang sempat menjadi favorit warga Solo.

“Kita pengen ngeramein tempat ini lagi dan kalo bisa kalo malem, kegiatan ekonominya bisa seperti dulu lagi. Ini mau kita ramein lagi. Kalo saya lihat tadi beberapa kios sepi, wastafel rusak. Nanti kita perbaiki lagi” ujarnya

Diharapkan dengan meramaikan kembali Galabo, dapat menghidupkan lagi roda perekonomian di kawasan kuliner yang di buka tahun 2008 ini.

“Kalau rame lagi, kita bisa hidupkan perekonomiannya, biar nggak sepi kayak sekarang. Kan lumayan, dulu itu hari Sabtu, Minggu, omset pedangang bisa sampai 1 juta hingga 2 juta,” tambahnya.

baca: Warisan Leluhur, Lezatnya Getuk Goreng Mbah Wiro

Terakhir, Gibran berharap bisa mengembalikan kawasan Galabo ini sesuai dengan konsep awal, dengan tetap berdampingan dengan konsep baru yang sudah ada.

“Kan dulunya sini jalan di tutup total. Pengen mengembalikan ke konsep awal tapi tanpa meninggalkan konsep yang sudah ada (menunjuk shelter baru galabo yang berada di parkiran)” pangkas Gibran. []

 

 

%d bloggers like this: