Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pemkot Solo Upacara Daring

SOLO – Pemerintah Kota Solo mengikuti Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila secara virtual dengan terhubung langsung  Dengan Pemerintah Pusat. Upacara daring diikuti Walikota Solo, Gibran Rakabuming, Wawali Teguh Prakosa, Sekda Ahyani, Ketua DPRD, Danrem, Danlanud, dan Jajaran Forkompimda Kota Surakarta di Bale Tawangarum, Selasa (1/6).

Upacara dipimpin oleh Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kegiatan tersebut Jokowi mengenakan baju adat dari Kabupaten Tanah Bambu.

Pada kesempatan ini, Walikota Gibran mengajak seluruh masyarakat di Kota Solo untuk mengimplementasikan Pancasila di kehidupan sehari hari.

“Pancasila harus dibiasakan, dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, keluarga, lingkungan kerja. Misalnya tiap hari kamis kita (di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta) pake beskap” ujarnya

Selain itu, dalam arahan Presiden Jokowi, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila agar terwujud Indonesia yang maju.

baca: Himbauan Bupati Karanganyar Galang Dana Palestina Terus Mendapat Dukungan

“Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan. Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan” jelas beliau.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di halaman Gedung Pancasila ini diikuti oleh jajaran menteri, perwakilan TNI-Polri, tenaga kesehatan, hingga pelajar yang mengikuti secara langsung maupun virtual. []

 

%d bloggers like this: