Stasiun Solobalapan Akan Bangun Masjid Dua Lantai

SOLO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menggelar acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Stasiun Solobalapan, Jl. Wolter Monginsidi No. 112, Jumat (4/6).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) Riza Primadi, Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani beserta jajaran Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Turut hadir jajaran Forkopimda, para pejabat Pemerintah Kota Surakarta, dan Kewilayahan.

Prosesi peletakan batu pertama ini ditandai dengan peletakan material semen kedalam pondasi bangunan oleh Sekertaris Daerah Kota Surakarta, Dirut PT KAI, Komisaris PT KAI, dan Direktur Perencanaan strategis dan pengembangan Usaha PT KAI, di lokasi pembangunan Masjid yang berada di area parkir Stasiun Solobalapan.

Bangunan Masjid dua lantai di luas tanah 735 M2 akan menampung sekitar 600 jamaah ini diharapkan  dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada seluruh pelanggan KAI dan masyarakat umum untuk beribadah. Masjid ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pedestrian, taman, kamar mandi & tempat wudu baik pria maupun wanita, menara, loker, ruang alat, dan ruang serbaguna.

baca: Boyolali Berhias, Patung dan Taman Estetik Hiasi Sudut Kota

Sekda Kota Surakarta mengucapkan terima kasih kepada KAI atas akan dibangunnya Masjid yang berada di Stasiun Solobalapan ini dan berharap Masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik, baik oleh pelanggan KAI maupun warga Surakarta. Dengan berkembangnya stasiun Solobalapan, diharapkan bisa menjadi koneksitas pembangunan di kota Surakarta dan sekitarnya.

Bersamaan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid di stasiun Solobalapan ini, sekaligus juga diserahkan santunan kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Aitam Indonesia. []

 

%d bloggers like this: