Perumda Tirta Ampera Boyolali Tempati Gedung Baru

BOYOLALI – Pembangunan kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Ampera Boyolali telah selesai dilakukan. Kantor salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali telah resmi berpindah dari kawasan Surowedanan, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali ke Kompleks Perkantoran Alun-alun Lor Boyolali.

Peresmian gedung ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Jumat (11/6/2021). Acara dihadiri oleh undangan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diungkapkan Direktur Utama Perumda Tirta Ampera Kabupaten Boyolali, Sunarno bahwa pemindahan dan pembangunan kantor baru tersebut menelan anggaran Rp 5.877.700.000. Anggaran tersebut terdiri dari dana penyertaan modal Pemerintah Daerah sebesar Rp 4 Miliar dan dana dari perusahaan sebesar Rp 1.877.700.000.

“Yang jelas akan lebih baik dari sebelumnya. Kemudian kepuasan pelanggan adalah tujuan utama perusahaan kami,” terangnya.

Bupati Said mengucapkan selamat atas gedung yang baru. Diharapkan dengan gedung yang baru tersebut mampu meningkatkan kinerja karyawan dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Tujuan kita memberikan satu pelayanan yang semakin baik untuk masyarakat Kabupaten Boyolali, tentunya berkaitan dengan ketersediaan layanan air bersih di Kabupaten Boyolali,” harap Bupati Said.

baca: Panen Melimbah, Stok Tomat dan Cabai Rawit Boyolali Mencukupi

Sebangai langkah dalam memberikan layanan prima kepada 61.137 pelanggan air bersih serta mengantisipasi musim kemarau, Perumda Tirta Ampera telah membuat beberapa embung di Kecamatan Cepogo. Antara lain Embung Kedung Banteng di Desa Cabean Kunti, Embung Melikan di Desa Bakalan, dan Embung Watugajah di Besalen. []

 

%d bloggers like this: