Soto Kebo Kuliner Langka yang Patut Dicoba

KLATEN – Wisata kuliner bernuansa alam kian menjamur di Klaten. Bagi warga Klaten yang gemar memanjakan lidah, sajian soto kebo yang langka satu ini bisa dicoba. Persisnya bertempat di Angkringan Widoro Belpina di belakang Pabrik Panili Desa Ketandan, Klaten Utara, Klaten.

Dilansir klatenkab, bukan saja koleksi menunya yang oke. Pengunjung bisa datang dengan keluarga kecilnya. Bagi anak-anak, ada tanah lapang yang luas untuk berlarian. Kalau beruntung, tidak jauh dari Angkringan Widoro Belpina terdapat rel kereta api. Maka menikmati soto kebo di bawah pohon waru nan rindang, lebih sahdu sambil menikmati laju kereta api yang melintas jadi tontonan gratis.

Panorama tambah wow ketika malam hari. Suara – suara malam yang sendu ditambah lampu-lampu kecil yang bergelayutan di antara pohon waru tua yang rindang, kayak kunang-kunang yang tak pernah padam.

baca: Walikota Solo Ingin Hidupkan Kembali Pusat Kuliner Gladag Langen Bogan

“Menu soto kebo itu kuliner unggulan kami. Selain kami juga siap menyajikan menu spesial ayam bakar Widoro dan ayam goreng Widoro. Silahkan berkunjung dan kami siap menunggu kedatangannya,” kata Hari Raharjo (50) owner Angkringan Widoro Belpina saat ditemui Selasa, (8/6/21). []

 

%d bloggers like this: