Tingkatkan Potensi Wisata, Koridor Ngarsopuro-Gatot Subroto Bakal Dipercantik

SOLO – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah, Cakra Nagara menjelaskan tujuan penataan koridor Ngarsopuro-Gatot Subroto untuk meningkatkan potensi wisata Kota Surakarta sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Konsep yang akan dikerjakan berorientasikan pada pendestrian untuk mendorong interaksi diruang publik. Dengan dilengkapi keindahan visual berupa mural sekaligus tempat berbelanja sepanjang 390m diharapkan fasilitas kegiatan seni budaya masyarakat Solo terhubung pada koridor Gatsu sebagai pusat industri kreatif dapat terwujud.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta Endah Sitaresmi Suryandari menjelaskan apa yang akan kita laksanakan tidak terlepas dari visi misi Walikota dalam mewujudkan kota budaya modern tangguh bersih kreatif serta visi misi Kota Surakarta sebagai kota budaya.

baca: Ikatan Bidan Indonesia Boyolali Peringati HUT ke 70

FGD yang dilakukan secara terbatas dilaksanakan di Mas Don Art Center dan dihadiri perwakilan budayawan, PHRI, Dinas PUPR dan Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Camat, serta Lurah, Kamis (10/6). []

%d bloggers like this: