Walikota Solo Apresiasi Pementasan Ketoprak Balaikambang

SOLO – Dalam rangka memperingati hari jadi Pemerintah Kota Surakarta ke 75, Gibran Rakabuming bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Bank Jateng menyaksikan Pentas Ketoprak bertempat di Gedung  Ketoprak Balaikambang, Rabu (16/6).

Pentas ketoprak yang dibawakan oleh jajaran Bank Jateng dan Pimpinan Kepala Daerah Pemkot Surakarta, dengan Lakon: ‘Gagak Seta’ digelar dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat dengan pelaksanaan secara hybrid. Penonton di dalam gedung dibatasi tidak lebih dari 30% kapasitas, pertunjukan ketoprak juga disiarkan secara langsung di channel youtube GibranTv, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mengapresiasi gelaran ketoprak ini dan berharap dapat digelar secara rutin sebagai wujud kelestarian seni dan budaya.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran ketoprak ini. Semoga bisa dilaksanakan secara rutin, bergilir, bergantian. Nanti bisa kita akomodir pertunjukan ketoprak disini. Luar biasa sekali” ujarnya.

baca: Vakum Setahun, Opera Kolosal Ramayana Bakdan Neng Sala kembali Digelar

Selain itu, Mas Wali juga berpesan untuk meneladani nilai-nilai yang diangkat dalam pertunjukan ketoprak malam ini.

“Kalo kita diberi amanah oleh rakyat, ya itu harus dijalankan dengan sebaik baik,  sejujur mungkin. Jangan mark up, jangan nyunat jatahnya warga,” pangkasnya.[]

 

%d bloggers like this: