Resmikan Kantor Baru, DPC Peradi Kota Surakarta Gelar Sedekah Nasi Jumat

SOLO – DPC Peradi Kota Surakarta telah menggelar aksi ‘Sedekah Nasi Jum’at’.  Kegiatan tersebut dilakukan seusai melaksakanan sholat Jum’at, Jum’at (18/06/2021).

Dalam aksinya DPC Peradi Surakarta membagikan sedekah nasi Jum’at tersebut tepat di depan kantor DPC Peradi Kota Surakarta, Jl. Honggowongso Nomor 141, Surakarta.

Muhammad Kalono sebagai penggagas kegiatan ini menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPC Peradi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Jumat adalah hari yang paling utama dibanding hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk bersedekah. Selain itu kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peresmian kantor baru DPC Peradi Surakarta,” ujarnya.

Pada awalanya DPC Peradi Surakarta menargetkan akan membagikan 180 dos nasi kardus di sepanjang Jalan Honggowongso tempat DPC Peradi Surakarta berkantor. Namun hal tersebut baik gayung bersambut rencana awal yang menargetkan akan membagikan 180 bungkus kini berubah jadi 200 bungkus.

baca: Gubernur Jateng Minta Walikota dan Bupati Tingkatkan Kesiapsiagaan Terkait Lonjakan Covid 19

Dr.Muhammad Taufiq. S.H.,M.H salah satu dewan penasihat Peradi Surakarta mengusulkan aksi positif ini menjadi kegiatan rutin bulanan di minggu ketiga tiap bulannya.

“Yang sudah menyetorkan dana tapi belum kita wujudkan kali ini harap bersabar. Jum’at depan insyaa Allah kita bagikan lagi. Kita mulai kantor baru DPC Peradi Kota Surakarta dengan berbagi rasa syukur kepada sesama,” ungkap M Kalono kepada media.[]

 

%d bloggers like this: