Menko Luhut Tinjau RS Darurat Covid-19 di Solo

SOLO – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menyambut kunjungan kerja Menteri  Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan di Solo, Kamis (5/8/2021). 

Rangkaian kegiatan di beberapa lokasi di Solo ini difokuskan pada peninjauan vaksinasi dan tempat-tempat isolasi terpusat. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Asrama Haji Donohudan, rombongan pun langsung meninjau pembangunan rumah sakit darurat  Covid-19 yang pembangunannya sudah mencapai 95% selama 2 minggu.

Gibran beserta Menko Luhut berkeliling rumah sakit berlantai 3 ini, meninjau ruang-ruang yang ditujukan untuk perawatan pasien Covid-19. Hingga sampai di luar area rumah sakit, rombongan pun meninjau adanya isotank smart gas, penampungan liquid oksigen berkapasitas 2 ton. Melihat kesiapan Solo menghadapi pandemi dengan kesigapan dan kecepatan penanganan, Menko Luhut pun mengapresiasi, “Very good, terima kasih,” ujarnya.

baca: Ganjar Tinjau Vaksinasi Pelajar Usia 12-17 Tahun

Di samping itu, Menko Luhut juga menyampaikan daerah di luar Solo harus menggenjot vaksinasi, “Harus dikejar ketertinggalannya dari Mas Gibran (Solo),” tandas Luhut Binsar Pandjaitan. []

%d bloggers like this: