Pemkot Solo Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke – 60

SOLO – Gibran Rakabuming menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 di halaman Balaikota Surakarta, Sabtu (14/8). Upacara turut dihadiri oleh Forkopimda dan jajaran Kepala Perangkat Daerah, pengurus Kwarcab dan peserta terbatas.

Gibran membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,  Kak Budi Waseso. Dalam amanatnya ia menyampaikan pesan untuk selalu bersemangat dan terus bergiat, berbakti tanpa henti.

“Mari kita peringati Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” tegasnya.

Setelah membacakan amanat Ketua Kwarnas, Gibran Rakabuming memberikan Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka. Pemberian Lencana  Dharmabakti kepada Kak Ahyani, Kak Hasta, Kak Said, Kak Siti Wahyuning, Kak Etty Retnowati, dan Lencana Pancawarsa 3 kepada Kak Much Nur Daim, S.Pd SH, M.Pd.

baca: Yayasan Budha Tzu Chi Beri Bantuan 10.000 Karung Beras

Upacara berlangsung dengan hikmat dan momentum peringatan Hari Pramuka ini, diharapkan Pramuka Indonesia semakin berjaya. []

%d bloggers like this: