Tumbuhkan Nasionalisme, Eks Napiter Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sepikul

SUKOHARJO – Yayasan Gema Salam bersama eks napiter mengadakan acara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 76 di puncak Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (14/8).

Sebanyak 15 orang eks napiter hadir menggunakan baju putih, peci hitam berbalut kain merah putih. Selain itu semua peserta juga membawa bendera merah putih.

Di puncak Gunung Sepikul mereka melakuan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Direktur Yayasan Gema Salam, Joko Triharmanto alias Jack Harun menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini mengajak natiper untuk mengadakan peringatan 17 Agustus, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme patirotiesme berbangsa dan bernegara.

Sehingga kedepan kami siap membela negara ini dan siap mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu Pembina Yayasan Gema Salam, Awod berharap melalui acara ini para eks napiter semakin mencintai NKRI.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar menimbulkan kecintaan pada NKRI, meski dalam perjalanannya harus melewati berapa rintangan dan menanjak namun ternyata mereka masih bersemangat hingga sampai di puncak,” katanya.

baca: KGPAA Mangkunegara IX Tutup Usia, Gibran Takziah ke Mangkunegaran

Kedepan kami upayakan agar para eks napiter totalitas kembali ke NKRI dan akan kita wujudkan dalam program-program Yayasan Gema Salam. []

 

%d bloggers like this: