Kuliner

Solia Zigna Sajikan Menu Tradisional Nusantara

SOLO – Solia Zigna Kampung Batik menghadirkan menu baru dengan cita rasa dari berbagai daerah di Nusantara yaitu Brongkos Daging, Ayam Bakar Paniki, dan Sambal Goreng Mangut.

Brongkos Daging merupakan makanan khas Yogyakarta dengan rasa gurih dan manis berwarna cokelat dari bahan kluwek. Ayam Bakar Paniki merupakan masakan dengan bumbu pedas istimewa khas Manado. Sambal Goreng Mangut, ikan asap dengan bumbu lezat yang merupakan masakan khas daerah pesisir di Jawa Tengah, cocok disajikan dengan lalapan dan sambal.

“Ketiga menu tersebut dapat dinikmati oleh tamu baik yang menginap maupun yang tidak menginap di Truntum Restaurant yang berada di lantai 2 Solia Zigna, Food of the Month tersebut masing-masing dibanderol dengan harga Rp 65.000,- saja,”ujar Public Relations Solia Zigna, Yasodhara Cakasana, Senin (8/9).

Selain makanan, Solia Zigna juga menyajikan minuman tradisional yaitu Wedang Empon-Empon dan Alang-Alang Telang. Wedang Empon-Empon merupakan minuman berbahan dasar temulawak, gula aren, dicampur dengan tujuh macam rempah lainnya.

Sambel goreng mangut

Sedangkan Alang-Alang Telang merupakan minuman berbahan dasar akar alang-alang yang melewati proses infused bersama dengan bunga telang yang menghasilkan cita rasa khas yang menghangatkan tubuh. Kedua minuman ini dapat dinikmati baik di Truntum Restaurant maupun Sogan Lounge dengan harga Rp 25.000,- saja.

baca: Gubernur Jawa Tengah Ajak Masyarakat Minum Jamu

Yasodhara menambahikan, sajian bernuansa Nusantara tersebut berlaku selama bulan September hingga Desember 2021.

Di samping hadirnya makanan dan minuman yang menggugah selera, Solia Zigna juga menyelenggarakan lelang kamar dalam rangka menyambut ulang tahun yang pertama yang jatuh pada 10 Oktober 2021 mendatang.

“Lelang kamar tersebut diselenggarakan satu kali setiap minggunya di bulan September dengan harga kamar mulai dari Rp 10.000,- saja. Lelang ini dibuka untuk umum dan dilakukan melalui media sosial Instagram,” pungkasnya. []