Femas Andika dan Gioknio Happy Dinobatkan Sebagai Putra Putri Lawu 2021

KARANGANYAR – Grand Final pemilihan Putra Putri Lawu (PPL) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Desa Wisata, Dusun Sumber Bulu, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang menobatkan Femas Andika, 16 dan Gioknio Happy Al Fatik, 19. Keduanya berhasil membuat enam juri Hj. Siti Khomsiyah Juliyatmono, dr. Farida Nurhayati, Sri Esthi Sulistiyantini, Sitho A Shresto dan Matea Clorida Dweita Murti memberikan nilai terbaik untuk keduanya. Diharapkan keduanya bisa ‘membranding’ dan mempromosikan wisata dan budaya milik Kabupaten Karanganyar semakin hebat lagi.

“Dia kita branding sebagai relawan pariwisata, bukan hanya memasarkan tapi keahliannya yang dimiliki PPL lebih diperdayakan untuk pariwisata. Misalnya latar belakang peduli lingkungan maka mereka akan membuat pariwisata yang ramah lingkungan,” papar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Drs. Titis Sri Jawoto pada malam Grand Final PPL.

Titis menambahkan bahwa yang lebih penting lagi adalah membuat para PPL ini menjadi motor penggerak dari Life Center of Nusantara 2030. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin membuat Karanganyar sebagai pusatnya kehidupan nusantara. Pelaksanaan Grand Final PPL 2021 berbeda dari tahun yang lalu. dengan pertimbangan situasi pandemi yang berada di level 3 sehingga pihaknya memotong sekitar 30 persen kegiatan.

“Malam ini hanya memperlihatkan performance, atau penampilan mereka di depan khalayak. Dari sini akan dapat dicari, PPL yang cerdas, smart, sopan santun dan bisa menggerakan wisata di Kabupaten Karanganyar,” tambahnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan  PPL 2021 adalah salah satu cara Pemkab untuk menyiapkan SDM yang kompetitif. Sumber daya alam Karanganyar yang bagus dengan ditopang SDM berkualitas yaitu sumber daya unggul, yang siap mempromosikan Karanganyar dengan percaya diri sehingga diharapkan Karanganyar akan menjadi luar biasa. “Promosikan apapun yang dimiliki wisata di Karanganyar untuk mendorong ekonomi bangkit. Ekonomi yang tumbuh dan memiliki daya saing yang handal,” ungkap Bupati.

baca: Walikota Solo Apresiasi Pementasan Ketoprak Balaikambang

Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar tersebut mengatakan ditengah Covid-19 masyarakat harus tetap produktif. Dalm himpitan situasi seperti ini, semua berupaya untuk memberikan yang terbaik. Pemkab memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dusun Sumber Bulu, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang yang masuk ke dalam 50 besar destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Mari berwisata di tempat sendiri dan membeli produk-produk milik masyarakat kita sendiri. Terima Kasih kepada Perguruan Tinggi yang mendampingi Desa Wisata di Karanganyar sehingga dapat tumbuh dengan baik,” imbuhnya. []

%d bloggers like this: