Dukung UMKM Naik Kelas, Pemkot Lakukan Uji Coba Digitalisasi

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Uji Coba Digitalisasi UMKM yang bertempat di Bank Mandiri jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Kamis (30/9).

Kepala Dinas Koperasi, Heri Purwoko S.H, M.M dalam laporannya menjelaskan bahwa acara launching dan uji coba digitalisasi merupakan sebuah pemanfaatan digital untuk memberdayakan UMKM dan meningkatkan perekonomian yang berkolaborasi dengan beberapa stakeholder.

“Digitalisasi Kolaborasi Usaha Mikro dan Menengah untuk Ekonomi dan Kemandirian adalah memanfaatkan media digital dengan kolaborasi beberapa stakeholder untuk memberdayakan UMKM sehingga mampu bertumbuh dan mampu untuk meningkatkan perekonomian kota surakarta,” jelas Heri Purwoko S.H, M.M.

Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi adanya kegiatan digitalisasi UMKM yang merupakan program terobosan Dinas Koperasi UMKM Kota Surakarta yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Surakarta.

baca: Kino Fight Covid Ajak Masyarakat Tak Menyerah Hadapi Pandemi

“Saya kira ini momen yang sangat bagus, apalagi besok sudah mulai Solo Great Sale. Bagus sekali. Hari ini ada mandiri, habis ini saya ke Technopark ada acara itu juga bagus UMKM juga. Ini kita bener-bener fokus ke pertumbuhan ekonomi,” tutup Gibran. []

 

%d bloggers like this: