OJK Pusat Tinjau Vaksinasi untuk Negeri

SOLO – Percepatan vaksinasi sekaligus percepatan pemulihan ekonomi terus digenjot Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Mendampingi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat Prof Dr. Wimboh Santoso dan Rektor UNS Prof Dr. Jamal Wiwoho, Gibran melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Untuk Negeri untuk mahasiswa dan masyarakat umum yang digagas OJK, Fakultas Kedokteran UNS dan Ikatan Alumni (IKA) UNS, Kamis (30/9/2021) di Aula Fakultas setempat.

Dalam peninjauaannya, rombongan juga melakukan pertemuan daring dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang saat bersamaan menggelar Pekan Vaksinasi Jawa Tengah.

Walikota lulusan Singapura tersebut menjelaskan, vaksinasi yang digelar di Universitas Sebelas Maret tersebut menjadi pelengkap dari kegiatan Perkuliahan Tatap Muka yang digelar sejak 6 September dan sejauh ini terbebas dari transmisi Covid 19.

Sesuai instruksi Menteri Kesehatan beberapa sekolah juga telah dilakukan random testing untuk mengetahui ada tidaknya penularan virus Covid 19. “Sejauh ini hasilnya negatif semua, Bapak Gubernur. Kami pastikan di Solo tidak ada kluster sekolah dengan capaian vaksinasi secara keseluruhan di Kota Bengawan sudah 117 %,” ucap Gibran.

Pemerintah Kota Surakarta juga telah melangkah dengan menggelar vaksinasi untuk para pekerja dari luar kota yang bekerja di Kota Surakarta bekerjasama dengan kalangan swasta.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengungkapkan UNS sudah membuka perkuliahan sejak 6 September 2021 dan 13 September ditinjau Presiden RI, Jokowi, PTM UNS sudah melakukan dengan baik dan telah mencapai 30 % dari jumlah mahasiswa yang aktif kuliah.

baca: “Omah Baca Nawala” Alternatif Tingkatkan Minat baca Masyarakat

“Kami akan terus meningkatkan PTM ini, manakala nanti level PPKM turun akan ditingkatkan kapasitas untuk kuliah tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M yang ketat,” katanya.

Sementara, Ketua OJK Wimboh mengungkapkan, kegiatan vaksinasi besutan OJK diharapkan memberikan manfaat sebesar – besarnya bagi masyarakat bisa sehat dan berusaha lagi  sehingga ekonomi bisa tumbuh lagi ke depan. “Terima Kasih Kerjasamanya pada semua pihak dan seluruh OJK yang terlibat pada kegiatan vaksinasi pada hari ini,” katanya.

Gubernur Ganjar meminta vaksinasi yang digelar OJK ditingkatkan lagi mengingat masih banyak warga di beberapa daerah di Jawa Tengah yang belum divaksin. “Untuk Solo Raya, kita bisa ngejar yang di Wonogiri yang memerlukan bantuan percepatan sehingga kalau Soloraya bisa cepat tuntas vaksinasinya maka ekonomi bisa segera menggeliat. Salam buat semuanya. Salam sehat selalu,” pungkas Ganjar. []

 

%d bloggers like this: