“Omah Baca Nawala” Alternatif Tingkatkan Minat baca Masyarakat

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meresmikan program acara Omah Baca Nawala bantuan dari Rotary Club of Solo Kartini, Rotaract Club Solo Pakarti dan SMA Regina Pacis Surakarta kepada Pemerintah Kota Surakarta berupa buku bacaan dan lemari buku sebanyak 6 (enam) set, Kamis (30/9).

President Rotary Club of Solo Kartini, Santi S. Liem menyerahkan bantuan buku dengan konsep Roadside Library yang bernama Omah Baca Nawala dalam rangka mengisi bulan literasi gemar membaca dengan memberikan bantuan 4 (empat) buah lemari yang akan ditempatkan di halaman Balaikota Surakarta, Taman Ngesus Punggawan, Taman Balekambang, Taman AAJI Stadion Manahan.

“Karena bulan sembilan ini adalah bulan literasi jadi donasi berupa Omah Baca Nawala ini merupakan rangkaian dari kegiatan literasi, kami sungguh berbahagia dari Pemerintah Kota Surakarta menyambut baik kegiatan ini dan juga kami dapat bekerja sama dengan OSIS Regina Pacis yang merupakan generasi muda, harapannya generasi muda lebih terbuka dan wawasannya luas,” ungkap Santi.

Bantuan Omah Baca Nawala ini diharapkan dapat meningkatkan literasi membaca masyarakat khususnya Surakarta. Pemerintah Kota Surakarta dengan senang hati menerima bantuan ini dan akan menyalurkan bantuan Omah Baca Nawala sesuai dengan harapan dari Rotary Club of Solo Kartini.

baca: Menteri Kesehatan Tinjau Vaksinasi di Keraton Kasunanan Surakarta

“Pemerintah Kota Solo menyambut baik ide dari teman-teman Ursulin dan dari Rotary ini luar biasa sekali karena memang kebetulan tingkat literasi kita masih rendah namun dengan adanya konsep Roadside Library ini semoga bisa lebih banyak lagi anak-anak muda untuk membaca.” Tutup Gibran. []

 

%d bloggers like this: