Pemkot Surakarta Terima Bantuan Delapan Unit Mobil Listrik Wisata

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan CSR berupa delapan unit mobil listrik wisata dari Yayasan Tahir Foundation di Balaikota Surakarta, Jum’at (15/10).

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan CSR berupa delapan unit mobil listrik wisata yang berkapasitas 8 penumpang yang nantinya akan dilakukan uji coba untuk mendukung pariwisata di Kota Solo.

Ketua Yayasan Tahir Foundation, Dato Sri Tahir mengatakan bahwa bantuan delapan unit mobil wisata ini merupakan bentuk partisipasi dalam upaya meningkatkan pariwisata di Kota Surakarta.

“Kami coba datangkan delapan unit mobil listrik yang bisa ikut berpartisipasi dalam peningkatan pariwisata di Kota Solo maka dari itu kami siap mendorong percepatan ekonomi di bidang pariwisata,” ungkap Dato.

Bantuan depan unit mobil listrik ini diharapkan mampu menciptakan tidak hanya citra, tetapi juga pembuktian bahwa Pemerintah Kota Surakarta peduli dengan lingkungan khususnya pada bidang pariwisata yang menggunakan mobil listrik hemat energi dan ramah lingkungan.

Pemerintah Kota Surakarta dengan senang hati menerima bantuan ini dan akan mempergunakan mobil listrik ini sesuai dengan harapan dari Yayasan Tahir Foundation.

baca: Menparekraf Sandiaga Uno Serahkan Piagam Penghargaan Desa Wisata Sumberbulu

“Warga Kota Solo dan turis-turis diharapkan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Solo, dan hampir semua sudah kita buatkan rute yang jelas seperti tempat-tempat wisata kampung misalnya kampung batik laweyan sudah kita bikin jalur. Nantinya akan dilakukan uji coba secara gratis, yang jelas ini ramah lingkungan dan bentuknya sangat iconic sekali dan semoga warga Kota Solo bisa menikmati,” tutup Gibran. []

 

%d bloggers like this: