Serunya, Berbagi Ilmu Tentang Teh di C&L Coffee

SOLO – Teh merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Dengan berbagai sejarah yang mengikutinya, teh menjadi hal yang cukup menarik untuk dipelajari lebih jauh.

C&L Coffee menyelenggarakan sebuah ajang berbagi ilmu yang ditujukan untuk pegiat dunia Food & Beverage khususnya untuk mendalami tentang teh bertajuk Tea Mixology, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Public Relations Solia Zigna Kampung Batik , Yasodhara Cakasana menjelaskan Tea Mixology merupakan rangkaian kegiatan reguler dengan tajuk utama Drinkology yang rutin diselenggarakan oleh C&L Coffee untuk ketiga kalinya.

“Tea Mixology kali ini bekerjasama dengan Savis Tea, produsen teh premium yang juga membagikan ilmu dasar tentang teh kepada seluruh peserta di hari itu. Mulai dari jenis teh yang ada di dunia, tata cara peracikan teh, hingga perbedaan perlakuan jenis teh,” ujarnya Senin (18/10).

Selain itu, C&L Coffee juga mengundang narasumber terkemuka yaitu Cakra Virajati, seorang Indonesian Tea Mixologist yang juga Winner of Tea Master Cup 2019 dan owner Kedai Teh Dialog. Cakra juga menjelaskan berbagai pengetahuan tentang teh, antara lain food pairing method atau metode identifikasi jenis makanan apa yang cocok dinikmati bersama teh.

baca: Solia Zigna Luncurkan Bolu Batik Khas Kampung Batik Laweyan

Lanjut Dhara, pada kegiatan kali ini, Cakra mempraktikkan secara langsung cara meramu sebuah hidangan teh yang dapat dicicipi langsung oleh peserta. Ia juga mengajak salah satu peserta untuk dapat membuat olahan teh sesuai dengan kreasinya sendiri.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan membawa pulang sertifikat. Ada pula beberapa peserta yang beruntung mendapatkan doorprize.

Drinkology tidak berhenti sampai di sini, kegiatan serupa akan terus diselenggarakan ke depannya dengan berbagai materi yang tidak kalah menarik,”pungkasnya. []

%d bloggers like this: